Pogba Dipuji Setinggi Langit Oleh Legenda Prancis

Pogba Dipuji Setinggi Langit Oleh Legenda Prancis

Thierry Henry memberikan pujiannya untuk gelandang Manchester United Paul Pogba, yang mencetak dua gol pada kemenangan 2-0 hari Senin di kandang Everton, dan juga memuji kepemimpinan pemain asal Prancis itu.

Dengan memakai ban kapten yang biasanya digunakan oleh Antonio Vlanecia yang sedang mengalami cedera, Pogba memberikan assist untuk Anthony Martial dan Jesse Lingard di Goodison Park saat tim asuhan Jose Mourinho membungkam tiga kali laga berturut-turut di Premier League.

Pogba membintangi Hari Tahun Baru, di markas dengan posisi di sebelah kiri gelandang yang berjumlah tiga orang, dimana pemain internasional Prancis itu membentuk dirinya pada waktunya di kejuaraan Italia bersama Juventus sebelum kembali ke Manchester pada 2016.

“Dia bisa bermain dalam banyak posisi, saya katakan saat pertama kali tiba, bagi saya, dia bukan gelandang bertahan,” kata mantan pemain Prancis, Henry kepada Sky Sports.

“Dia bisa bermain di banyak posisi tapi di sanalah dia yang terbaik. Itu adalah Juve Pogba vintage. Setiap kali Lingard mulai berlari masuk, dia menempati posisi itu di sebelah kiri”, lanjut Henry.

“Ketika Anda kembali ke kaki kanan, saya biasa pergi ke kiri. Anda bisa melakukan ping ke bola di sisi lain, Anda bisa memutar balik itu, Anda bisa bermain lucu satu dua, Anda bisa menggiring bola melewati orang-orang Seperti yang kita lihat, dia melakukan semuanya di babak kedua.

“Ketika dia bermain pada tingkat itu, dia hampir tidak dapat dimainkan dan saya pikir dia mengubah babak kedua. Dia naik ke tingkat tertentu, itulah yang Anda lakukan sebagai kapten Anda berkata kepada rekan satu tim Anda, ‘guys, ikuti saya, saya akan menunjukkan jalannya kepada Anda’, lanjut mantan pemain Arsenal tersebut.

“Ketika dia bermain seperti itu dan saat dia bermain di sebelah kiri, masuk dan bebas, sangat sulit untuk menghentikannya,” Henry menambahkan.

“Hari ini dia bertingkah seperti kapten, itu juga sangat penting”, tutup Henry.

Manchester United naik ke posisi kedua dalam klasemen, dua poin di atas Chelsea yang akan bermain dengan Arsenal pada hari Rabu dan terpaut 12 poin dari rival sekota, Manchester City.

Pogba dan tim akan menghadapi pertandingan pada 5 Januari, sebuah pertandingan Piala FA melawan Derby Country untuk menutup rangkaian perlengkapan yang gila sepanjang periode meriah. Klub kemudian akan melakukan break besar sebelum kembali ke laga Premier League pada 15 Januari melawan Stoke City.