Jose Mourinho mengatakan Alexis Sanchez tidak datang ke Manchester United untuk mendapatkan uang

Alexis Sanchez

Jose Mourinho telah mengklaim alasan Alexis Sanchez memilih bergabung dengan Manchester United tidak ada hubungannya dengan uang.

Sanchez tampaknya akan bergabung dengan Manchester City sebelum mereka menarik diri karena biaya kesepakatan, membuat United tersadar di bawah hidung pesaing mereka.

Sky Sports News mengerti bahwa Sanchez menghasilkan lebih dari 350.000 poundsterling per minggu di Old Trafford, sedangkan City tidak bersedia menyetujui permintaan yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di skuad mereka.

Jose Mourinho

Ketika ditanya mengapa Sanchez memilih United di City, Mourinho mengatakan: “Saya tidak tahu, saya tahu bahwa jika klub lain tidak mendapatkannya, itu bukan masalah uang.

“Anda pergi dan menganalisa angka dan Manchester City, Chelsea, bahkan Everton menghabiskan lebih banyak uang daripada kami.

Pep Guardiola

“Anda harus memasukkan semuanya ke dalam perspektif – berapa biaya Alexis Sanchez dalam transfer normal dengan tiga tahun tersisa pada kontraknya? Lihatlah ke angka sekarang dan saya akan mengatakan kira-kira antara £ 100-150m.

“Alexis bisa pergi ke mana-mana, dia punya banyak pilihan, dia memutuskan untuk datang kesini dan kamu harus bertanya kenapa.

“Apakah mahal? Apakah murah? Jujur saya pikir itu adil, saya pikir ini sangat bagus untuk kita.”

Pep Guardiola mengatakan City menarik diri dari kesepakatan tersebut guna mempertahankan “stabilitas klub”, namun Mourinho memiliki pandangan unik mengenai situasinya.

Dia berkata: “Alexis mengingatkan saya sedikit metafora saat Anda melihat pohon dengan jeruk menakjubkan di puncak pohon dan Anda tidak bisa sampai di sana dan Anda mengatakan bahwa saya mendapatkan yang lebih rendah karena saya tidak menyukai yang ada di puncak.

“Anda suka yang di atas, mereka sangat bagus dan sangat oranye dan begitu bulat, begitu penuh dengan jus, tapi Anda tidak bisa sampai di sana.

“Jadi Anda bilang saya tidak ingin pergi ke sana atau saya lebih memilih yang lain. Saya pikir ini mengingatkan saya sedikit dari cerita itu.”