Inilah Prediksi Ronaldo Nazario Soal Juara Ballon d’Or 2017

Hai sobat sepak bola mania, tahun 2017 ini pasti sudah menjadi ajang penantian bagi para penggemar yang sudah tidak sabar lagi mengetahui pemain mana yang bakal menjadi pemain terbaik di dunia di event Ballon d’Or.

Tahukah kamu, Ronaldo pemain legendaris asal Brazil mempunyai pendapat sendiri ketika ditanya perihal tersebut. Ia mengakui ia menggemari Messi tetapi menurutnya bisa jadi rivalnya yang bakal mendapat gelar bergengsi dunia sepak bola tersebut.

Pesepakbola yang bernama lengkap Ronaldo Luís Nazário de Lima itu ternyata enggan berspekulasi tentang manakah pemain terbaik, antara bintang Barcelona Messi atau bintang Real Madrid Ronaldo. Namun ia terkesan dengan penampilan terakhirnya Ronaldo.

Ronaldo menganggap baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menampilkan penampilan ‘fantastis’, namun memberi petunjuk bahwa kemungkinan sang bintang Real Madrid lah yang bakal menjuarai Ballon d’Or lainnya pada tahun 2017 kali ini.

Sebagai informasi, striker legendaris Brasil itu pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia di tiga kali kesempatan berbeda selama masa karirnya yang gemilang.

Namun, Messi dan Ronaldo telah berhasil melampui rekor sang striker Brasil tersebut lewat performa mereka di Barcelona dan Madrid, di mana pasangan tersebut berbagi sembilan penghargaan terakhir.

Informasi tambahan, sang bintang Argentina Messi saat ini mengungguli pencapaian rival abadinya yaitu lima penghargaan Ballon d’Or dari empat yang diperoleh Ronaldo, namun sang bintang Portugis berkemungkinan untuk menyamai posisinya tahun ini berkat penampilannya di berbagai laga terakhir.

Ronaldo mengatakan kepada Fox Sports mengenai pilihannya: “Tahun ini, saya akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon D’or.

“Selama dua tahun terakhir, dia menjadi pemain yang menentukan. Ia adalah kunci dalam begitu banyak pertandingan di Liga Champions, dan mencapai pertandingan final. Pencapaian Cristiano tentu saja tidak bisa diabaikan.”

Sedangkan Ronaldo sendiri telah menjaring 40 kali gol di semua kompetisi musim kali ini, membantu Madrid meraih gelar La Liga dan satu lagi final Liga Champions.

Messi, sementara itu, berhasil mencapai gol ke-54 saat ia mencetak gol pembuka di laga melawan Alaves yang akhirnya membawa kemenangan Barcelona Copa del Rey pada hari Sabtu lalu.

Keduanya terus menetapkan standar yang luar biasa dan sang juara Piala Dunia Ronaldo (Brasil) mengakui bahwa memisahkan keduanya dalam perdebatan mengenai siapa yang terbesar adalah tugas tanpa pamrih.

Dia menambahkan: “Keduanya fantastis.”

“Saya mencintai Messi dengan bola di kakinya, ia mencetak gol dan mampu melakukan banyak hal juga. Namun pencapaian Cristiano tidak bisa diabaikan.

“Ini perbandingan yang kejam. Keduanya patut dihormati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *